Sukses

Deretan Nama Geng Terbesar di Jatim Versi Warga

Saya akan berbagi info soal beberapa geng besar di Jawa Timur. Jika bermasalah dengan geng-geng ini, lebih baik hubungi polisi.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang dunia memang sudah berkembang pesat, tak terkecuali kenakalan remaja. Biasanya mereka akan menyalurkan kenakalannya dengan bergabung dalam sebuah geng. Saya akan berbagi info soal beberapa geng besar di Jawa Timur dan jika Anda mempunyai masalah dengan geng-geng ini, penolong terbaik Anda adalah pihak kepolisian.

ini dia geng-geng terbesar di Jawa Timur.

1. Mendem/Batandos (manungso edan eling marang kuoso/bajingan tanpa dosa)

Geng ini berpusat di daerah Lamongan, Tuban, dan Gresik. Jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu pemuda, tersebar mulai dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa. Bahkan genk ini terkenal di Malaysia sebagai salah satu genk TKI terbesar di Malaysia. Geng ini sering membuat onar di daerah Lamongan dan daerah lainnya. Jika Anda bertemu salah satu anggota geng ini harap berhati-hati.

2. Ligas

Ligas adalah salah satu geng terbesar di daerah Jawa Timur. Persebaran geng ini meliputi beberapa kabupaten, yaitu Kediri, Jombang, Tulungagung, Trenggalek, dan Blitar. Pusat geng ini berada di wilayah Ngantru, Tulungagung dan Prigi, Trenggalek. Diperkirakan Jumlah anggotanya mencapai 20.000 pemuda. Beberapa pelanggaran hukum sering dilakukan oleh geng ini salah satunya adalah penganiayaan dan pengrusakan. Anggota geng ini tak segan-segan melibas musuhnya menggunakan senjata tajam. Maka jika Anda bertemu gerombolan geng ini lebih baik berlindung ke pihak berwajib.

3. Demper

Geng ini berpusat di daerah Demangan, Karas, Kediri, yang wilayah persebarannya berada di daerah Kediri dan Tulungagung. Jumlah anggota geng ini tak sebanyak yang lainnya, hanya sekitar seribu. Meski begitu, geng ini adalah salah satu geng paling ditakuti di daerah Kediri.

4. Sorenk

Geng ini berdomisili di daerah Tuban dan Lamongan. Jumlah anggotanya mencapai ribuan pemuda yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Geng ini tak segan-segan melakukan pengrusakan dan penganiayaan terhadap musuh-musuhnya. Geng ini mulai redup karena kalah bersaing dengan geng-geng yang lebih besar lainnya.

Itulah beberapa geng yang ada di Jawa Timur dan masih banyak geng-geng kecil lainnya. Masa remaja tak seharusnya diisi dengan warna-warni kenakalan yang berlebihan. Renungan untuk kehidupan selanjutnya seharusnya juga harus diperhitungkan, peran orang tua dan lingkungan sangatlah berarti untuk mengatasi kenakalan remaja. Dan pihak Kepolisian adalah perlindungan yang paling tepat dari berbagai kejahatan. Semoga tulisan saya bisa berarti untuk Anda.

Penulis:

Dayangane Brantas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini