Sukses

5 Fakta Kehidupan di Korea Utara Itu Sangat Membahagiakan

Hampir semua media internasional memberitakan Korea Utara sebagai perwujudan sebuah negara yang gelap dan penuh dengan hal mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta 1. Tetangga adalah Saudara di Korea Utara

Dikatakan bahwa kehidupan penduduk di Korea Utara begitu mengenaskan dan menyakitkan. Kebebasan rakyat dibatasi dan semua aturan pemerintah harus dituruti. Memang pemerintah Korea Utara telah memberikan aturan wajib yang harus dilakukan oleh setiap warganya. Namun, dunia jarang tahu dan tidak pernah mempublikasikan bahwa sebenarnya kehidupan masyarakat Korea Utara begitu menyenangkan.

Hal ini bisa dilihat dari kegiatan yang saling bantu dan saling berbagi tanpa pamrih oleh penduduk Korea Utara dengan semua tetangganya. Di tanah gersang Korea Utara tidak ada kata tetangga tak kenal tidak ada tetangga yang tak bisa makan. Masyarakat Korea Utara menganggap tetangga adalah saudara, bahkan lebih dari saudara kandung. Hubungan rukun bertetangga di Korea Utara begitu apik nan harmonis. Tak seperti di tanah kita yang seringkali menganggap tetangga sebagai orang yang tak pernah dikenal.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.