Sukses

Heboh Festival Monyet Habiskan 4.000 Kg Buah Segar

Festival yang terjadi di Tiongkok ini sungguh unik. Sebuah perayaan besar-besarn yang dilakukan setiap tahun jelang musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Festival yang terjadi di Tiongkok ini sungguh unik. Sebuah perayaan besar-besarn yang dilakukan setiap tahun jelang musim panas. Festival monyet ini diadakan di Wulongkou Nature Reserve, Jiyuan Provinsi Henan, Tiongkok.

Pada festival ini, masyarakat setempat memperlakukan monyet bak raja. Kawanan monyet yang jumlahnya sekitar 3000 ekor berpesta. Monyet-monyet tersebut menghuni di sebuah gunung. Warga setempat menganggap monyet di gunung tersebut adalah binatang yang disucikan.

Heboh Festival Monyet Habiskan 4000 Kg Buah

Festival monyet diadakan pada 24 juli 2016 ini membutuhkan 4000 kilogram buah segar yang terdiri dari semangka, pisang, apel, anggur, peach dan beberapa sayuran.

Heboh Festival Monyet Habiskan 4000 Kg Buah

Ribuan monyet yang tinggal di gunung ini adalah kenis monyet rhesus atau Macaque Rhesus, salah satu spesies monyet yang paling terkenal. Selain di Tiongkok, monyet ini juga banyak ditemukan di   Afganistan hingga ke India utara dan Tiongkok selatan.
 

Heboh Festival Monyet Habiskan 4000 Kg Buah

 Bagaimana, pasti sangat seru melihat monyet-monyet berpesta buah-buahan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.