Sukses

Kreatif, Limbah Ampas Kopi Disulap Jadi Cangkir Memukau

Di tangan designer Jerman, ampas kopi disulap menjadi cangkir yang unik, ramah lingkungan dan dapat digunakaan berkali-kali.

Liputan6.com, Jerman - Penggemar minum kopi, pasti mengetahui ampas bubuk kopi setelah diseduh menjadi barang terakir yang tersisa. Bak tanah, ampas kopi berakhir menjadi sampah.

Namun, Julian Lechner memiliki cara unik agar ampas kopi dapat dimanfaatkan kembali. Dilansir dari laman Dezeen, Senin (25/7/2016), desainer berkebangsaan Jerman ini sukses menyulap ampas kopi menjadi berbagai model cangkir yang dapat digunakan kembali untuk meminum kopi.

"Saya sering minum kopi di kedai kampus sebelum dan setelah kuliah. Dari sana saya mulai berpikir, apa yang kemudian terjadi dengan semua ampas kopi itu? Semuanya berakir di tempat sampah," kata Julian Lechner sebagaimana dikutip dari laman Dezeen.

"Saya mulai mendaur ulang bubuk kopi di Italia dan bekerja menggunakan proses injection-molding untuk mendaur ulang ampas dengan menambahlan bahan terbarukan lainnya seperti biji-bijian dan lem alami," lanjutnya. Simak kelanjutan artikel cangkir yang terbuat dari ampas kopi dengan mengeklik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Bagaimana Beruang Liar Menjadi Sejinak Hewan Peliharaan?

Kenapa Pria Tertarik Dengan Payudara Wanita?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.