Sukses

Chit-Chat Streaming: Fenomena Demam Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta Pokemon Go, gim asal Jepang ini sedang mewabah di dunia, tak terkecuali Indonesia. Jika biasanya anak-anak yang mendominasi, tapi Pokemon Go digandrungi seluruh kalangan. Mulai tua, muda, pria, wanita, pelajar hingga aparat keamanan, semua tak luput dari demam Pokemon Go.

Game berformat augmented reality ini memadukan dunia digital dengan dunia nyata. Berbasis global positioning system (GPS), para pemain diharuskan berkeliling untuk mendapat monster Pokemon sebanyak mungkin.

Polemik gim satu ini segera muncul di permukaan. Beragam pemberitaan miring mengiringi, mulai dari menerobos objek-objek vital, seperti markas militer dan Istana Negara hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Namun, tak disangkal terobosan gim ini mampu membuat pemainnya bergerak aktif. Gim ini juga digadang-gadang mampu menarik pengunjung berburu monster ke obyek wisata.

Lalu bagaimana pemain gim menghadapi beragam tanggapan miring tentang gim ini? Apa yang membuat gim satu ini menjadi sebegitu menarik perhatian orang dari berbagai penjuru dunia?

Chit-Chat Streaming Forum Liputan6 kedatangan Sofian Rustiawan dan Remy Fabian yang akan ngobrolin Pokemon Go ini dari sudut pandang gammer dan pengamat industri gim. Kedua gammer kawakan ini sudah lebih dari sepuluh tahun menguji beragam gim dan mengikuti perkembangan gim di Indonesia dan akan berbincang tentang Pokemon Go. 

Pertanyaan dan tanggapan netizen bisa diikuti di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan ini.

Simak perbincangan keduanya melalui tayangan video dibawah ini. Yuk, Chit-Chat Asyik di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.