Sukses

Kejar Pengendara Hindari Razia, Polisi Jatuh dan Tertimpa Motor

Dari catatan singkatnya, foto itu diambil saat Polisi menggelar razia gabungan bersama TNI dan Dishub.

Liputan6.com, Jakarta Totalitas atau entah apa satu kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi foto sekuel yang diposting Antara ke akun media sosial Intagram. Dari catatan singkatnya, foto itu diambil saat Polisi menggelar razia gabungan bersama TNI dan Dishub.

Razia itu digelar guna  meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas serta mencegah tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Namun rupanya, ada satu pengendara wanita yang nampaknya tak begitu memahami manfaat razia itu.



Pada foto pertama, pengendara tampak melakukan teknik U-turn atau putar balik untuk menghindar razia. Namun anggota yang siaga mengejar pengendara yang menggunakan motor matic. Polisi itu sempat meraih kemudi motor sebelum oleng, rubuh, dan jatuh serta menimpa keduanya.

Foto yang diambil Muhammad Adimaja lantas viral di media sosial. Orang-orang ramai mengirim komentar baik yang menjadiakan bahan candaan pun kecaman. Akun @adinwahyuoratama misalnya, ia malah menulis "itu namanya bukan jatuh,, tp jodoh,,coba liat reaksinya."
"kejar daku, kau kutangkap," tambah akun@fikarpratama. Pun akun@suryaman, "kalau di FTV pasti endingya jalan."
Terlepas dari candaan itu, ada juga netizen yang mengecam tindakan pengendara motor yang tidak patuh lalu lintas termasuk menghindari razia. "Kasihan polisinya mbak-mbak yang bawa motor," tulis akun@som.bong.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini