Sukses

Malang, Kisah Gadis yang Kakinya Terus Membesar

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan harus melakukan serangkaian operasi karena mengidap sindrom  lipedema, yakni kondisi kesehatan yang menyebabkan kaki seseorang terus membesar. Katia Page, perempuan berusia 36 tahun ini mulai menyadari penyakitnya ini sejak April 2014.

Karena sindrom ini, Katia Page mempunyai diameter kaki selebar lebih dari 1,2 meter. Menurut National Institutes of Health (NIH) sindrom ini ditandai dengan penumpukan lemak di bawah kulit. Sampai hari ini penyebab sindrom langka ini belum diketahui.

Selama ini Page menjalani sedot lemak untuk mengurangi pembengkakan kakinya. Menurut Dr. David Greuner dia harus menjalani 10 sampai 12 kali operasi untuk menjadikan kakinya ideal. Diperkirakan dokter memerlukan waktu selama tiga sampai empat tahun.

Malang, Kisah Gadis yang Kakinya Terus Membesar

Page yang saat ini telah bertunangan ini pertama kali melihat keanehan kakinya saat ia berusia tujuh tahun. Namun waktu itu perkembangannya belum begitu parah. Namun menginjak usia 20 tahun kondisinya makin parah.

Orang-orang disekitarnya yang tidak memahami penyakitnya menyarankan untuk diet, padahal masalahnya bukan disitu.Tidak lama lagi ia akan menikah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini