Sukses

Seperti Berlomba, Menteri Ngetweet Reshuffle Kabinet di Linimasa

Sejak semalam, beredar nama-nama menteri baru yang terkena reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Presiden Jokowi baru saja mengumumkan perombakan kabinet kerja pada Rabu (27/7/2016) siang ini, sejak semalam sudah beredar nama-nama menteri baru yang akan diganti. 

Melalui akun Twitter pribadinya bernama @jokowi, ia juga memastikan akan segera mengumumkan reshuffle kabinet jilid II tersebut.

Dilaporkan reshuffle kabinet kali ini akan menyasar setidaknya delapan pos menteri di kabinet. Dikabarkan akan ada yang terpental dari kabinet dan ada yang hanya digeser ke pos menteri lain.

Perbincangan perombakan kabinet kerja kontan menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Namun tak hanya para netizen biasa, beberapa menteri juga tak mau kalah dengan berlomba-lomba membuat cuitan mengenai reshuffle kabinet.  

Berikut beberapa ciapan para menteri yang beredar di linimasa:

Saking banyaknya perbincangan mengenai perombakan kabinet kerja di linimasa, topik tersebut menjadi yang paling banyak dibahas netizen. Bahkan hingga kini beragam tagar seperti #reshuffle berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Rencananya para menteri baru itu akan dilantik siang ini pukul 13.30 WIB di Istana Negara. Usai pelantikan, Jokowi langsung menggelar sidang kabinet di Istana Kepresidenan pukul 15.00 WIB.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet Jokowi-JK

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini