Sukses

Hindari Pakai Deodoran, 5 Bahan Alami Bikin Ketiak Lebih Sehat

Ternyata ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari penggunaan deodoran dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketiak yang berkeringat, serta membasahi baju yang kita pakai pastinya bukanlah kondisi yang nyaman. Dalam upaya untuk memiliki badan yang harum dan terasa segar sepanjang hari, kita biasanya mempersiapkan deodoran dan parfum yang banyak. Namun, kita tidak pernah memperhitungkan, apa dampak yang dapat ditimbulkannya.

Keringat sebenarnya merupakan racun yang dikeluarkan dari tubuh kita. Sementara alumunium yang terkandung dalam deodoran dapat menutup pori-pori yang ada pada kulit kita. Dan apabila bahan kimia tersebut terus beredar di dalam tubuh atau kulit kita, dapat memicu munculnya semua jenis masalah pada kulit.

Tidak hanya itu, alumunium dalam tubuh juga dapat mengganggu perbaikan dan pertumbuhan tulang kamu sehingga dapat membuat tulang rapuh. Ternyata ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari penggunaan deodoran dalam jangka waktu yang cukup panjang. Diantaranya,  peradangan, kerusakan kognitif dan gangguan hormon.

Nah, untuk menghindari penggunaan deodoran kimiawi, kini ada beberapa alternatif alami untuk menjaga kesegaran tubuh kamu. Penasaran apa saja bahan-bahan alaminya? Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

Pengirim:

Iwan Abdoel

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini