Sukses

Heboh Pengantin Termuda, Anak 12 Tahun Nikahi Gadis 10 Tahun

Perkawinan dua bocah yang terjadi di Mesir ini diklaim sebagai pasangan pengantin termuda di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Perkawinan dua bocah yang terjadi di Mesir ini diklaim sebagai pasangan pengantin termuda di dunia.

Pasangan pengantin yang masih bocah ini adalah Faris Abdul Aziz yang berusia 12 tahun dan istrinya, Nancy yang masih berusia 10 tahun. Pesta mewah perkawinan mereka diadakan pada Jumat, 22 Jui 2016 di Mesir.

Ratusan tamu menghadiri pernikahan unik ini. Seperti layaknya resepsi biasa, pada pesta ini menampilkan hiburan musik semalam suntuk sampai pagi.

Dia menambahkan, selama ini ia telah menghadiri ratusan pesta pernikahan di wilayahnya dan ia ingin para tetangga juga melakukan hal yang sama kepada dirinya.

Peristiwa ini memperoleh respon dari seorang pengacara Mesir, Mahmoud Shabana. Laki-laki ini mengatakan bahwa pernikahan semacam ini adalah sebuah bentuk kejahatan.

Di Indonesia, beberapa waktu lalu juga beredar pasangan pengantin yang juga masih sangat muda. Peristiwa yang menghebohkan ini terjadi di Desa Gantarang, Kecamatan Kelara,
Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Seorang bocah yang baru berusia 13 tahun dan bocah  perempuan berusia 14 tahun resmi menikah.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.