Sukses

Warga Temukan Ular 3,5 Meter Berkeliaran di Perumahan

Warga Perum Telaga Jambu, Sawangan Baru, Depok diresahkan dengan munculnya dua ular yang diduga berjenis sanca.

Liputan6.com, Depok - Warga Perum Telaga Jambu, Sawangan Baru, Depok tengah dikagetkan dengan kemunculan ular yang diduga berjenis Sanca. Walau tergolong bukan ular berbisa, namun ular itu mempunyai panjang 3,5 meter dan berkeliaran di perumahan warga.

Menurut keterangan seorang warga Syaiful (32), ular itu berhasil ditangkap petugas keamanan bersama warga pada Senin (25/7) pukul 09.00 malam.

Ular yang konon berjenis kelamin jantan itu kini tersimpan dalam sebuah ember besar. Ular sepanjang 3,5 meter itu sempat terlihat beberapa kali berkeliaran di pemukiman.

Ular Sanca

Warga pun sempat mencarinya, hingga tertangkap dua hari lalu. Diduga ular-ular sanca itu bersarang di area danau yang memang berada di daerah perumahan warga.

Di dalam komplek memang terdapat danau dan pohon-pohon besar. Selain itu juga ada sungai kecil. Kemungkinan ular itu keluar mencari makan.

Sementara itu, Mono, salah satu petugas keamanan mengatakan, kemungkinan ular tersebut memiliki pasangan. Sebab itu proses pencarian masih dilakukan.

"Ular itu ditemukan sedang berkeliaran," jelas dia. 

Kini warga berencana menghubungi pawang ular untuk mencari keberadaan sarang ular tersebut. Sementara untuk ular yang tertangkap masih diamankan di Pos Keamanan komplek tersebut.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini