Sukses

Cantik Memukau, Padahal Miss Selangor Ini Dulunya ...

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik adalah keinginan banyak perempuan. Dengan berbagai usaha dan cara para perempuan berusaha mewujudkan keinginannya itu. Dengan usaha yang sungguh-sungguh bukan tak mungkin seorang perempuan yang semua biasa-biasa saja bisa menjadi cantik jelita.

Pengalaman itulah yang dialami oleh Joanna Joseph yang baru saja terpilih sebagai Miss Selangor Earth 2016. Perempuan dari Klang Malaysia ini melalui halaman Facebook menceritakan bagaimana perjuangannya untuk meraih mimpinya.

Joanna yang baru berusia 19 tahun mengisahkan, sejak masa bocah ia telah menjadi bahan olok-olok teman-temannya di sekolah karena tubuhnya yang gemuk dan tak secantik teman-teman perempuannya. Ia mengaku, saat di sekolah ia mengalami perlakukan yang menyakitkan.

Metamorfosis Miss Selangor, Dari Jelek Kini Memukau

“Saya pernah dibully setiap hari oleh teman-teman sendiri karena gemuk. Saya sangat jelek di mata mereka.

Tak hanya di sekolah, di rumah pun ternyata ia juga memperoleh perlakuan yang buruk dari saudara-saudaranya. Tragis bukan?

Namun semua itu justru menjadi berkah bagi gadis berbibir seksi ini. Karena perlakuan yang buruk itu menyadarkan dirinya untuk berubah.

Joanna yang kini kuliah Diploma di Management Science University (MSU) harus mengorbankan banyak hal untuk bisa tampil seperti sekarang ini. Dia berlatih keras untuk menurunkan berat badan dan melakukan diet ketat. Dia menolak memakai obat-obatan penurun berat badan instant.

Karena ia pernah melihat ibunya yang gagal menurunkan berat badan dengan obat, namun malah memberikan efek yang sangat membahayakan. Saat itu ibunya tidak punya nafsu makan lagi. 

Kisah Joanna ini menginspirasi banyak orang. Postingannya di facebook telah dishare lebih dari 3000 kali. Banyak netizen yang bertanya bagaimana tips menjadi cantik dan makanan apa saja yang sebaiknya dimakan agar tetap langsing dan cantik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.