Sukses

Cara Paling Jitu Perpanjang Usia Baterai Smartphone

Kebanyakan pengguna smartphone berpendapat jika mengisi baterai yang baik adalah tunggu hingga baterai hampir habis dan mengisi sampai penuh

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone zaman sekarang diciptakan untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Mulai dari bersosialisasi, menunjang pekerjaan, hingga untuk menikmati berbagai hiburan seperti bermain game atau menonton video. Tentu saja spesifikasi dan fitur smartphone yang terus berkembang membuat kita tak bisa jauh-jauh dari smartphone.

Kecenderungan menggunakan smartphone secara berlebihan pun semakin besar. Selain bisa mengakibatkan kecanduan smartphone, umur baterai menjadi pendek. Kamu engga mau dong sampai smartphone kamu rusak gara-gara performa baterai menurun. Dilansir Tech Insider, berikut cara untuk memperpanjang usia baterai smartphone.

Kebanyakan pengguna smartphone berpendapat bahwa mengisi baterai yang baik adalah tunggu hingga baterai hampir habis dan mengisi sampai penuh. Ternyata metode tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut pemilik produsen baterai Codex, melalui websitenya Battery University mengatakan jika metode tersebut justru bakal mempersingkat umur baterai lithium-ion. Terus bagaimana cara memperpanjang usia baterai Android yang benar?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini