Sukses

Lubang Gua Dekat Karang Bolong Anyer Ternyata Tempat Panggil Jin

Ternyata di balik sekitar pantai Karang Bolong ada sebuah cerita mistis.

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang biasa berwisata ke Pantai Karang Bolong, Anyer, Banten pasti tahu karang yang bolong. Karang yang bolong dengan satu muka menghadap laut lepas, sedangkan satunya lagi menghadap darat (pintu karang – dekat dengan tempat parkir bus). Ternyata di balik sekitar pantai Karang Bolong ada sebuah cerita mistis.

Gua kecil yang terdapat di samping Karang Bolong berupa gundukan batu yang terlihat hitam di malam hari. Kedalamannya lebih dari tiga meter dari permukaan pintu masuk. Pada saat keadaan tertentu bisa terendam air laut sampai mencapai lubang gua. Di lubang gua ini terdapat misteri.

Misteri di lubang gua ternyata belum diketahui luas oleh masyarakat sekitar. Lubang gua kecil sebagai tempat memanggil jin. Jin dapat dipanggil melalui wiridan. Setiap orang yang masuk membawa berbagai persyaratan, yakni sesajen. Waktu melakukan wiridan dimulai jam 12 malam sampai menjelang waktu adzan subuh.

Menurut cerita kuncen, jin bisa dipanggil untuk dimintai apa saja yang kita minta dalam bentuk kekayaan. Ketika jin hadir menjumpai si pemanggil, ia akan mengucapkan salam "Assalamualaikum."

Lubang di Gua Sekitar Karang Bolong Anyer

Melalui sapaan antara pemanggil, jin bisa berkomunikasi. Salah satu aturan mainnya, si pemanggil disarankan hanya menyampaikan permintaan saja kepada jin. Jika ingin diberi uang, tinggal sampaikan berapa jumlah uang yang diminta. 

Penasaran sejauh apa misteri yang tersimpan di lubang gua sekitar pantai Karang Bolong tersebut? Kamu bisa membaca kelanjutannya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini