Sukses

Detik-Detik Seorang Perenang Tersedot Penguras Waduk dan Hilang

Di tengah mereka asyik berenang dan berkecipak air, warga datang kemudian memeringatkan untuk menurunkan debit air dalam waduk.

Liputan6.com, Jakarta - Berenang di sebuah waduk di daratan China nampaknya cukup aman karena tidak ada hiu ataupun buaya. Namun baru-baru ini perenang bernama Cheng yang bekerja sebagai salesman dan telah berenang sejak kecil di waduk Kota Yiwu, Provinsi Zhejiang menyadari rupanya ada bahaya lain yang mengintai.

Dilansir shanghaiist saat udara panas, Cheng dan teman-temannya mengunjungi sebuah waduh dan memutuskan untuk berenang. Di tengah mereka asyik berenang dan berkecipak air, warga datang kemudian memeringatkan untuk menurunkan debit air dalam waduk. Membuka beberapa pipa di dasar waduk.

Namun Cheng dan teman-teman tidak begitu menggubris peringatan warga tersebut dan terus berenang. Cheng malah dengan riang meminta temannya memotret ketika ia mencoba duduk di atas ban dan membuat gerakan-gerakan aneh.

Tiba-tiba tubuh Cheng hilang dan tersedot ke dalam pipa besar sepanjang 8 meter. Untungnya, Cheng bisa kembali ke permukaan setelah 10 detik pipa dari sisi lain mendorongnya keluar.

"Aku kemudian menepi. Celana dalamku robek. Tubuhku tergores di mana. Tapi untunglah aku kembali," ujarnya.

Temang Cheng, Xiong yang memvideokan kejadian itu menuturkan ia melihat Cheng sangat terkejut saat sesuatu tiba-tiba menariknya dari bawah. "Dia begitu ketakutan. Ketika ia muncul kembali pikirannya benar-benar kosong. Mungkin dia pikir dia akan mati saat itu," ujarnya.

"Ketika aku menyadari, aku langsung melompat dan mencoba menyelamatkan Cheng," ujarnya yang juga malah tersedot dan mengalami persis apa yag dialami Cheng.



(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.