Sukses

Kerja Freelance Lebih Nyaman, Ini 7 Alasannya

Kerja kantoran memang bisa mendapat gaji rutin dalam jumlah yang pasti setiap bulannya.

Liputan6.com, Jakarta Kerja kantoran memang bisa mendapat gaji rutin dalam jumlah yang pasti setiap bulannya. Inilah mengapa banyak yang memimpikan kerja kantoran. Anda juga bisa merasa lebih tenang karena bisa membayar tagihan setiap bulan. Namun di sisi lain, kamu memiliki kewajiban untuk datang ke kantor setiap pagi, atau harus "menikmati" kemacetan ketika perjalanan. Belum lagi, kamu juga harus mempersiapkan pakaian dan riasan, setiap hari.

Namun, di abad ke-21 seperti sekarang, jadi freelancer juga mulai jadi pilihan banyak orang. Berikut tujuh alasan mengapa kerja freelance bisa lebih nyaman daripada kantoran.

1. Kamu tak perlu takut atau malas menghadapi hari Senin.

Banyak yang mengatakan dan merasakan hari Senin adalah hari yang berat. Rasanya malas untuk bekerja dan ingin malas-malasan di rumah. Ini wajar, pekerjaan kantoran secara umum memang akan menghadapi rasa malas atau takut ketika akhir pekan sudah berakhir.

Faktanya, kembali bekerja di hari Senin memang selalu menghantui. Namun, hal ini tak akan terjadi bagi para freelancer. Kalau bekerja sebagai freelancer kita akan tahu bahwa seberapa penghasilan kita, tergantung bagai mana kita meraihnya atau yang kita usahakan.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini