Sukses

Ramai-Ramai Pakai Bikini demi Bensin Gratis, Minat?

Selalu unik cara sebuah brand mempromosikan produknya.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan Ramadan kemarin, Pertamina membuat program bensin gratis. Syaratnya setiap orang yang datang ke SPBU harus membaca Quran dalam jumlah juzz tertentu.

Mirip program pertamina, SPBU di Rusia ini juga menyelenggarakan program bagi-bagi bensin gratis kepada semua pelanggannya. Namun syaratnya sangat mengejutkan. Penasaran?

Seperti dilansir odditycentral, Jumat (29/7/2016), program unik ini dinamai "The ingenious publicity stunt". SPBU Rusia mengaruskan setiap pembeli bahan bakar untuk memakai pakaian renang. Tidak hanya wanita, pembeli pria pun juga.

Siapun yang datang menggunakan baju renang wanita dan sepatu hak tinggi, mereka berhak mendapatkan bahan bakar secara gratis untuk memenuhi tangki bensin. Syarat ini sangat mudah, mereka cukup datang ke meja kasir dan memberi tahu kepada petugas SPBU jenis dan jumlah bahan bakar yang ingin mereka isi.

Ramai-Ramai Pakai Bikini demi Bensin Gratis, Minat?

Kebanyak orang akan berfikir dua kali mengenakan pakaian renang selain di pantai. Namun karena gratis, terjadi antrian panjang, baik perempuan maupun laki-laki untuk mendapatkan bensin gratis.

Dalam waktu singkat, peristiwa ini menjadi bahasan warga, terutama di media sosial. Salah satu foto yang beredar memperlihatkan seorang pria sedang berjalan mengenakan baju renang wanita beserta dengan sepatu hak tinggi.

Ramai-Ramai Pakai Bikini demi Bensin Gratis, Minat?

Respon netizen beragam. Salah satunya mengatakan, "Saya tahu, tahun ini sedang krisis, namun mereka bisa menahan malu dalam waktu lima menit untuk hal ini."

Promosi menarik yang dilakukan SPBU Olvi ini juga pernah dilakukan pada tahun lalu di Ukraina. Salah seorang dari Olvi mengatakan, tujuan promo ini untuk menarik perhatian masyarakat untuk mengenal Olvi, "Saya kira ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian."

Jika program ini ada di kotamu, berminat antre?

Penulis:

Rosa razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.