Sukses

Abang None Jakarta Goes To School, Siswa Antusias

Abang None Jakarta Goes To School

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pariwisata DKI Jakarta bekerja sama dengan Ikatan Abang None Jakarta (IANTA), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta menyelenggarakan Abang None Jakarta Goes to School. Kegiatan ini mengajak 18 pasang finalis Abang None DKI Jakarta untuk roadshow ke beberapa SMA Negeri di wilayah DKI Jakarta yakni SMAN 68, SMAN 8, SMAN 6 dan SMAN 70.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mendekatkan fungsi Abang None Jakarta kepada Masyarakat dan terutama terhadap generasi muda.

Abang None Jakarta Goes To School

Kegiatan ini dimulai di SMAN 68 Salemba, para finalis mengikuti upacara bendera. Lalu, setiap pasang finalis akan memasuki kelas XII untuk memberikan presentasi dalam waktu 25 menit.

Para finalis mensosialisasikan kegiatan Abang None Jakarta dan juga promosi atas program pemerintah DKI Jakarta dengan cara yang menarik. Setelah presentasi, akan ada session sharing oleh alumni Abang None Jakarta yang merupakan alumni dari SMAN 68, sambutan dari perwakilan Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan penyerahan plakat kepada SMAN 68.

Setelah segala rangkaian berakhir, dilanjutkan perjalanan ke sekolah berikutnya yaitu SMAN 8 di daerah Bukit Duri. Dan setelah SMAN 8 dilanjutkan ke SMAN 6 Bulungan dan SMAN 70 Bulungan dengan rangkaian acara yang serupa.

Abang None Jakarta Goes To School

Alumni Abang None Jakarta yang berpartisipasi adalah Adhimono Wibowo, Delicia Gemma, Indra Bekti, Intan Ayu, Levi Valerina, Maudy Koesnaedi, Nathalia Ningrum, Olivia Sandra, Rina Indriati, Valerina Daniel, Vanya Dinata. Dengan adanya sharing session oleh alumni, diharapkan dapat memberikan inspirasi terhadap siswa dan juga memberikan pandangan atas manfaat bergabung dalam Abang None Jakarta.

 

Abang None Jakarta Goes To School

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.