Sukses

Gili Lawa, Pintu Gerbang dengan Sejuta Keindahan

Gili Lawa merupakan pulau yang tidak berpenghuni yang berada di Sumba Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti kenal dengan Taman Nasional Komodo, yang menjadi tempat tinggal komodo atau dikenal dengan hewan zaman purba yang masih ada.

Ketika pengunjung sampai di pintu gerbang Pulau Komodo, pasti akan disuguhkan sebuah karya Yang Maha Kuasa yang sangat menakjubkan. Nah, Gili Lawa atau sering juga disebut dengan pintu gerbang Pulau Komodo. 

Gili Lawa merupakan pulau yang tidak berpenghuni yang berada di Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT). Gili Lawa masih terbagi menjadi dua, yakni Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut, untuk lokasinya sendiri berseberangan.

Keindahan Gili Lawa memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Di Gili lawa Darat misalnya, pengunjung bakal menemukan bentangan savana yang sangat luas yang pastinya akan sangat indah. Ketika musim hujan savana ini akan berwarna hijau. Sedangkan di musim panas akan berwarna kuning kecoklatan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.