Sukses

Tragis, Bocah 4 Tahun Berwajah Kakek 80 Tahun

Malang benar apa yang dialami Bayezid Hossain. Bocah ini mengidap sindrom progeria yang menyebabkan wajahnya mirip kakek-kakek.

Liputan6.com, Jakarta Malang benar nasib Tripti Khatun (18 tahun) dari Bangladesh ini. Ibu muda ini tentu berharap bayi yang dikandungnya akan lahir sehat tak kurang suatu apa. Namun apa yang terjadi sangat mengejutkannya.

Saat itu tahun 2012. Tripti melahirkan bayinya dengan kondisi yang tidak lazim. Bayi laki-laki itu lahir hanya dengan tulang berbalut kulit. Kondisi bayi yang dinamai Bayezid Hossain ini tetap tak membaik. Sampai usianya yang sekarang 4 tahun, Bayezid Hossain memiliki wajah seperti kakek yang berusia 80 tahun.

Secara medis, Bayezid Hossain dinyatakan mengidap penyakit progeria. Penyakit ini menyebabkan usianya tampak lebih tua delapan kali dari usia yang sebenarnya. Banyak orang menyebut kasus ini sebagai sindrom Benjamin Button, yakni kisah fiktif yang dalam novel ditulis oleh F. Scott Fitzgerald dan pernah dibuat film dengan judul yang sama.

Pada kasus sindrom pregoria, usia maksimal yang bisa dijalani orang yang mengidap penyakit ini maksimal sampai berusia 13 tahun.

Seperti dalam video yang beredar, balita ini mempunyai penampakan wajah yang mirip kakek dengan kulit muka yang bergelambir. Selain itu, ia merasakan sendi-sendi dan giginya lemah. Bedanya, pada bocah ini tidak tumbuh bulu-bulu yang menegaskan dia adalah seorang lelaki.

Menurut ibunya, Bayezid Hossain mengalami perjuangan berat untuk bisa berjalan. Bocah itu baru bisa berjalan normal saat ia berusia 3 tahun.

Meski secara fisik Bayezid Hossain tidak normal, ibunya mengaku bocah itu mampu berbincang dengan baik dan memiliki tingkat intuisi yang tinggi.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.