Sukses

Gemerlap Kehidupan Malam Khas Jogja, Lebih dari yang Kamu Duga

Di Yogyakarta, party di pub atau bar dinilai bukan tempat yang cocok bagi turis untuk menikmati wisata malam.

Citizen6, Jakarta Jika kamu memerhatikan suasana kehidupan malam (night life) di kota-kota lain, warga lokal maupun wisatawan asing akan memadati pub atau bar untuk berpesta ria. Tiap kota mempunyai reputasi khas untuk memanjakan wisatawan berwisata malam. Misal, di kawasan Asia Tenggara, Bangkok terkenal dengan klub-klub 'liar' dan lady show.

Singapura dan Malaysia juga menyediakan tempat khusus bagi para penggemar dunia malam. Berbeda dengan Yogyakarta, yang memiliki suasana kehidupan malam tidak segemerlap kota-kota lain. Di Yogyakarta, party di pub atau bar dinilai bukan tempat yang cocok bagi turis untuk menikmati wisata malam.

Bagi kamu yang ingin menikmati dunia malam Yogyakarta, beberapa kegiatan alternatif berikut ini dijamin menyenangkan sekaligus romantis. Melalui dunia malam khas Yogyakarta, wawasan kamu akan bertambah, "menikmati gemerlap dunia malam tidak harus bersentuhan dengan party, pub, dan bar."

  • Pertunjukan Ramayana Balet di Candi Prambanan

Jika kamu sudah bosan dengan suasana Candi Prambanan di siang hari, cobalah menyaksikan Sendratari Ramayana pada waktu malam hari di kompleks Candi Prambanan.

Sendratari Ramayana di Candi Prambanan

Drama kolosal tanpa dialog memiliki sensasi Yogyakarta yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Tata lampu yang apik di sebuah panggung terbuka berlatarkan bangunan candi hindu bakal memikat para penonton.

  • Pemandangan Yogyakarta Malam Hari di Bukit Bintang

Kamu suka suasana remang-remang dan gemerlap lampu khas diskotik? Di kehidupan malam Yogyakarta, kamu akan merasakan suasana remang-remang ditemani angin malam yang berembus.

Melihat pemandangan kota di Bukit Bintang.

Sebagai pengganti gemerlap lampu khas diskotik, lampu-lampu berwarna-warni dari rumah-rumah dan bangunan di kota akan memanjakan mata kamu. Bukit Bintang, sebuah lokasi strategis buat kamu untuk menikmati pemandangan malam kota Yogyakarta.

Apa saja lokasi lainnya untuk menikmati kehidupan malam di Yogyakarta, kamu bisa membaca kelanjutan artikelnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini