Sukses

Lari Marathon Unik, Berlari Sambil Minum Bir

Sebagian besar orang menganggap berolahraga itu hal yang tidak nyaman. Karena ini beberapa event lari mencoba mengemas acaranya agar menarik

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang menganggap berolahraga itu hal yang tidak nyaman. Karena ini beberapa event lari mencoba mengemas acaranya agar lebih menarik. Beberapa acara lari yang pernah dilakukan diantaranya color run, night run, lari bersama anak, lari menaiki tangga, kalau di luar negeri ada lari sambil telanjang dan lainnya.

Namun event lari ini juga tak kalah unik, sebuah lari marathon sambil minumbir? Apakah kamu berminat  mengikutinya? 

Dilansir odditycentral, beberapa waktu lalu diadakan lomba marathon dengan minum bir. Lomba elite dikalangan pria ini dimenangkan oleh Canadian Corey Bellemore, yang juga mencatat rekor dunia baru dengan waktu 4:34 menit.

"Saya hanya mencoba untuk menenggak bir secepat mungkin, menahan minuman ini keluar dan dapatkan bersendawa," katanya di akhir perlombaan.

Awalnya pada tahun 2015, pertama kalinya Race Beer Mile diadakan. Acara ini merupakan acara olahraga besar yang diikuti sekitar 100 ribu peserta dan didukung oleh berbagai merek sponsor serta diliput oleh berbagai media massa.

Acara olahraga yang mengandalkan kemampuan kaki dan mengharuskan pesertanya meneguk bir. Pada tahun ini para pemegang rekor dari Kanada dan Amerika Serikat akan datang bersama-sama untuk mengikuti acara tersbut di London, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan olahraga.

Aturan pada lomba ini cukup sederhana, para pelari harus mengkonsumsi empat gelas bir sebelum selama mengelilingi empat lap yakni 400 meter. Mereka bisa mengambil bir dalam botol atau kaleng tapi tidak boleh kurang dari 355 ml.

Pelari harus menegak bir dalam area transisi yaitu zona 10 meter sebelum garis start/finish, dan untuk mengkonfirmasi bahwa bir mereka sudah habis, para peserta diharuskan untuk mengangkat botol atau kaleng mereka diatas kepala.

 

Penulis:

Rosa razak


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini