Sukses

Es Krim Mewah Berlapis Lembaran Emas Murni, Rasanya?

Kinkaku Soft Ice Cream disajikan dengan lembaran emas di atasnya.

Liputan6.com, Jepang - Emas biasanya sering kita lihat untuk produk aksesoris, seperti anting, kalung, gelang atau cincin. Namun, apa jadinya jika emas dijadikan bahan makanan yang biasa kamu konsumsi? 

Baru-baru ini sebuah restoran menawarkan camilan terbaru mereka dengan menyajikan es krim yang dilapisi lembaran emas murni di atasnya.

Dilansir rocketnews24, Jumat (5/8/2016), Kinkakuji memang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Jepang. Tempat itu juga dikenal sebagai "Golden Pavilion" yang menjadi tempat wajib dikunjungi para wisawatan. 

Selain itu, ada pula sebuah tempat di Kyoto yang lebih tenang dengan toko-toko dan restoran lokal untuk bersantai setelah menikmati indah dan sejuknya kuil tersebut.

Salah satu toko tersebut menjual es krim tak biasa sehingga berbeda dengan toko lainnya. Kinkaku Soft Ice Cream adalah es krim yang terinspirasi dari kuil Kinkakuji. Hebatnya lagi, es krim ini dijual dengan lembaran emas murni untuk menutupi lebutnya es krim sehingga ketika dimakan akan menghasilkan sensasi rasa yang menakjubkan.

dok: rocketnews24.com

Para pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung proses saat lembaran emas murni itu diletakkan di atas wafel dan diisi dengan es ekrim rasa matcha. Akan lebih nikmat lagi jika sang penjual menambahkan kacang azuki merah untuk membuat tekstur es semakin lezat di mulut.

dok: rocketnews24.com

"Ini sangat mengkilap," ujar salah satu pengunjung. Bahkan ada juga yang berteriak, "Mengonsumsi ini akan membuat saya kaya." Begitu antusiasnya, para pengunjung juga tak sungkan untuk mengabadikan proses pembuatan es krim yang ditutupi lembaran emas itu.

Untuk mendapatkan kenikmatan memakan lembutnya es krim dengan emas murni, Kinkaku Soft Ice Cream bisa dibeli dengan harga RP 123 ribu. Tertarik mencoba?

(rs/ul)

 

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini