Sukses

Pacarmu Pemburu Pokemon, Waspadai Hal Ini Sebelum Terlambat

Pokemon Go, jelas telah menjadi bagian dari hidup banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Pokemon Go, jelas telah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Permainan yang satu ini berhasil memikat orang-orang untuk keluar rumah berburu Pokemon. Sementara penelitian menyebutkan gim ini baik bagi kesehatan mental, sejauh mana sebenarnya Pokemon Go 'merasuki' kehidupan seseorang?

Tidak banyak yang menyadari, atau mungkin belum, Pokemon Go memengaruhi hubungan asmara seorang pemain dengan pasangannya. Betapa tidak, seorang pemain yang terlalu berlebihan memainkan gim ini biasanya lebih sibuk menangkap Pokemon ketimbang memerhatikan pasangan mereka.

Banyak kasus yang membuktikan permainan ini telah benar-benar mengambil kendali hubungan asmara. Misalnya, seorang wanita yang mengatakan kepada pacarnya bahwa dia hanya akan pergi ke rumahnya jika ada Pokemon di sana. Sementara seorang pria diharuskan untuk memilih antara Pokemon dan kekasihnya dan dia justru memilih Pokemon! Gila!

Sebenarnya, tidak ada salahnya bermain Pokemon Go, asalkan tidak kecanduan tentunya. Tapi, hal tersebut ternyata sulit dilakukan saat seseorang bermain gim ini. Seorang pria misalnya, mengajak pacarnya berkeliling selama dua jam hanya untuk mendatangi seluruh Pokestop di kota mereka.

Lalu, seperti apa tanda-tanda pasangan kamu telah kerasukan Pokemon Go? Ternyata, tanda-tandanya tak jauh berbeda dengan gejala perselingkuhan. Menurut Nymag, gejala kecanduan gim Pokemon Go yang dialami pasangan sama dengan gejala perselingkuhan.

Tidak peduli dengan pasangan, lupa waktu, ingkar janji, sering bertengkar dengan pasangan gara-gara Pokemon, emosinya mudah terpancing karena masalah sepele, menarik diri, tidak berkonsentrasi saat bersama, dan tanda-tanda lainnya adalah gejala yang sama antara kecanduan Pokemon Go pada pasangan dengan perselingkuhan. Sebagai buktinya, berikut tweet yang menyatakan hal demikian.

Yang paling gila, seorang wanita bahkan menyangka pacarnya selingkuh karena ia mendapati pacarnya sedang berada di rumah mantan kekasihnya. Namun ternyata, sang kekasih berada di sana untuk menangkap Pokemon!

"Ia tahu aku menangkap Pokemon di rumah mantanku. Ia mengetahuinya semalam dan tidak menghubungi aku lagi sejak itu," kata Evan seperti dilansir dari NY Post. Jadi, sejauh mana Pokemon Go telah memengaruhi hubungan asmaramu dengan kekasihmu sendiri?


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.