Sukses

Keren, Bukit Ini Jadi Surga Penampungan Anjing Telantar

Territorio de Zaguates telah melindungi sekitar 900 anjing dan hewan lainnya seperti kucing.

Liputan6.com, Kosta Rica - Jika kamu seorang pencinta anjing, maka tempat ini sangat cocok untuk kamu.

Ya, tempat bernama "Territorio de Zaguates" atau "Tanah Hewan-hewan yang Tersesat" menjadi surga penampungan anjing telantar dengan berbagai macam ras yang menempati bukit di pegunungan Santa Barbara di Provinsi Heredia, Costa Rica, Amerika Tengah.

Dilansir elitereaders, Senin (8/8/2016), tempat ini memang dikelola oleh organisasi relawan yang telah menyediakan perlindungan untuk ratusan anjing selama sembilan bulan terakhir. Untuk saat ini, Territorio de Zaguates telah menaungi sekitar 900 anjing dan hewan lainnya seperti kucing.

Memang bukan perkara mudah untuk merawat anjing dengan jumlah besar di satu tempat, tapi itu bukanlah hal yang sulit bagi relawan Territorio de Zaguates. Semua anjing yang akan masuk tempat ini akan disterilkan dan divaksinasi terlebih dahulu. Bagi anjing yang memerlukan perhatian khusus, seperti kekurangan gizi atau penyakit kulit akan dipisahkan dan dirawat secara khusus.

Anjing-anjing di sini memiliki fasilitas mereka sendiri secara tertutup. Namun mereka diizinkan untuk berkeliaran di sekitar pegunungan dengan relawan dan para pengunjung. Bagi para pengunjung yang tertarik dengan salah satu anjing, pihak pengelola juga menyarankan untuk mengadopsinya.

Nah, jika kamu tertarik mengunjungi tempat ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dan menjadwalkan waktu yang tepat untuk bertemu dengan ratusan binatang berbulu yang akan menyambut kamu dengan bahagia.

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini