Sukses

Bangkai Anjing Mengepung Kota Ini, Ada Apa Sebenarnya?

Puluhan bangkai anjing berserakan di tengah kota di ruas jalan raya di Karachi, Pakistan. Anjing-anjing tersebut mati diracun.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan bangkai anjing berserakan di tengah kota di ruas jalan raya di Karachi, Pakistan. Anjing-anjing tersebut mati setelah diracun oleh pemerintah setempat.

Dilansir Reuters, pemerintah Pakistan mengaku terpaksa membinasakan anjing-anjing tersebut dengan tujuan untuk mengendalikan populasi anjing liar yang terus meningkat.

Proses eliminasi itu dikabarkan menuai protes dari pecinta hewan, sebab pemerintah menggunakan cara meracun binatang malang itu. Padahal, pada standar eliminasi hewan-hewan tak bertuan terdapat aturan yang menyatakan bahwa eliminasi dilakukan dengan cara suntik mati.

Puluhan Anjing Diracun, Bangkainya Berserakan di Tengah Kota

Tampak petugas kebersihan telah mengangkut bangkai-bangkai anjing yang tergeletak di antara kerumunan lalu lintas yang padat itu dengan menggunakan alat berat.

Eliminasi hewan liar memang umum dilakukan di berbagai negara serta dianggap perlu untuk mengendalikan jumlah populasi makhluk tak bertuan. Medio 2013, eliminasi anjing liar pernah diterapkan di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Badung, Bali.

Para pencinta hewan di Tanah Air pun sempat mengecam aksi eliminasi itu lantaran diduga pemerintah membinasakan anjing-anjing liar dengan cara meracun bahkan memukul anjing sampai mati, bukan dengan dengan suntik mati. Bagaimana pendapatmu mengenai eliminasi semacam itu, manusiawi atau tidak?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.