Sukses

Hotel Unik dari Tanah Liat dan Jerami, Mau Nginap di Sini?

Setiap kamar di dalam hotel ini, dipanaskan oleh api kayu sederhana dan tidak ada lukisan modern yang menghiasi setiap kamarnya. Konsepnya

Liputan6.com, Jakarta Terletak di jantung Fagaras Mountains di Rumania, telah dibangun “clay castle” atau istana yang terbuat dari tanah liat. Wilayah yang dikenal sebagai Lembah Para Peri ini dibuat oleh pasangan suami istri yakni Razran dan Gabriela Vasile.

Dilansir dari Dailymail, Razran dan Vasile baru saja pindah dari kota Bucharest dua tahun lalu demi mewujudkan cita-cita mereka untuk membangun hotel yang terbuat dari bahan organik tersebut. Mereka meminta bantuan seorang arsitek bernama Ileana Mavrodin untuk merancang hotel dengan jumlah 10 kamar ini.

Intip Hotel Unik yang Dibangun dari Tanah Liat dan Jerami

Hotel tersebut berbahan dasar tanah liat, jerami, kayu, dan pasir. Pasangan tersebut berencana untuk membuka hotel itu pada musim gugur. Terletak 24 mil dari kota Sibiu, bagi penginap di hotel ini bisa menikmati pemandangan pegunungan Carpathian secara langsung.

Intip Hotel Unik yang Dibangun dari Tanah Liat dan Jerami

Setiap kamar di dalam hotel ini, dipanaskan oleh api kayu sederhana dan tidak ada lukisan modern yang menghiasi setiap kamarnya. Konsepnya dibuat seolah-olah kita berada di negeri dongeng.

Intip Hotel Unik yang Dibangun dari Tanah Liat dan Jerami

Halaman facebook telah memposting foto-foto “clay castle” ini dan telah mendapat like sebanyak 26.000. Tetapi untuk sementara waktu hotel ini belum dibuka untuk umum.

 

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini