Sukses

Selain Google, 4 Mesin Pencari Ini Tak Memata-matai

Salah satu solusi untuk melindungi bahaya dari internet adalah dengan selalu menjadi anonim.

Liputan6.com, Jakarta - Dua dari tiga orang di dunia memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Mulai dari sekadar browsing hingga mencari informasi yang aneh-aneh. Kamu harus tahu bahwa setiap kali kamu menelusuri situs web apa pun, IP dan MAC Address (Media Access Control Address) akan direkam ke situs tersebut sehingga mereka dapat dengan mudah melacak aktivitas kamu di internet.

Salah satu solusi untuk melindungi bahaya dari internet adalah dengan selalu menjadi anonim. Karena banyak sekali situs yang memiliki kegiatan ilegal yang dapat melacak dan memata-matai kamu, bahkan mungkin terlibat dengan kasus seperti hacking dan terorisme.

Berikut beberapa mesin pencari selain Google yang tidak akan melacak pencarian kamu. Benar-benar aman untuk membantu kamu browsing secara anonim, seperti dilansir TechViral.

1. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha (atau biasa juga ditulis WolframAlpha dan Wolfram Alpha) adalah salah satu mesin pencari terbaik selain Google. Mesin pencari ini banyak digunakan oleh para peneliti keamanan. Wolfram Alpha memperkenalkan cara fundametal baru yang bisa merombak cara kita menggunakan website, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan secara faktual dan dengan menghitung jawaban secara terstruktur. Bila mesin pencari lain hanya dapat menampilkan informasi yang tersedia secara bebas di web, Wolfram Alpha memanfaatkan kumpulan data yang sudah dilisensi dan dinilai para pakar serta informasi luring.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.