Sukses

5 Cara Mudah Lindungi Android dari Serangan Hacker

Kini sudah banyak kasus mengenai peretasan pada sistem keamanan Android yang akhirnya berhasil dibobol.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah sistem operasi bernama Android, kini sudah bukan hal asing lagi untuk didengar di telinga. Hampir setiap orang di seantero jagat raya ini menggunakan smartphone berbasis Android untuk keperluan berkomunikasi sehari-hari. Selain itu, Android memang paling mudah digunakan oleh siapa saja, baik anak muda maupun orang tua sekalipun.

Di sisi lain, semakin canggihnya teknologi, bukan berarti kamu sudah aman begitu saja. Sudah banyak kasus mengenai peretasan pada sistem keamanan Android yang akhirnya berhasil dibobol. Apakah kamu pernah merasakannya? Jika kamu nggak mau hal itu terjadi, maka lakukan beberapa cara melindungi Android dari serangan hacker di bawah ini ya.

1. Gunakan Antivirus Terbaik di Android

Antivirus merupakan sebuah program atau aplikasi yang memang terbukti sakti untuk mencegah hadirnya virus pada sebuah perangkat. Hal ini juga dapat kamu lakukan untuk mencegahnya serangan hacker di Android. Nah, jika smartphone Android kamu nggak mau di-hack, kamu bisa mencoba aplikasi antivirus terbaik seperti Avast. Free Antivirus untuk melindungi smartphone kamu dari Trojan dan Malware.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.