Sukses

Idap Penyakit Langka, Seluruh Tubuh Kulit Gadis Ini Melepuh

Seorang wanita muda baru-baru ini didiagnosis mengalami penyakit langka bernama TEN (Toxic Epidermal Eecrolysis).

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti akan mengalami hal buruk, seperti sakit. Namun, kita semua pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi kepada kita. Apalagi jika penyakit tersebut tergolong langka dan sangat mengerikan.

Dilansir Viralnova, Rabu (10/8/2016), seorang wanita muda baru-baru ini didiagnosis mengalami penyakit langka bernama TEN (Toxic Epidermal Eecrolysis). TEN merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap obat-obatan.

Bukan hanya menyerang permukaan kulitnya, penyakit langka ini juga menyebabkan kerusakan mulut, tenggorokan, kerongkongan dan paru-paru orang-orang yang mengidapnya. Biasanya obat-obat yang akan mengeluarkan reaksi alergi yakni Lamictal, Remeron dan Depakote.

dok: viralnova.com

Saat gadis manis ini berada di rumah sakit, sekujur tubuhnya sudah melepuh hingga 80 persen bahkan sampai ke jantung. Parahnya ia mengalami halusinasi parah hingga terus berusaha untuk melepaskan infusan dan tabung pernapasan yang dia pakai.

dok: viralnova.com

 

Tim medis juga sangat bekerja keras untuk menolong gadis malang ini agar bisa pulih kembali. Setelah menjalani perawatan medis selama dua minggu, seluruh kulit di tubuh gadis ini bereaksi dengan mengeluarkan bercak putih. Hal itu menandakan jika penyakit kulitnya perlahan mulai menunjukkan kesembuhan.

Karena penyakit langka ini, sang gadis telah kehilangan berat badannya hingga kini tubuhnya hanya seberat 36 kilogram.

(rs/ul)

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini