Sukses

5 Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi di Media Sosial

Polisi merupakan profesi abdi negara yang termasuk paling sering disorot publik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Polisi merupakan profesi abdi negara yang termasuk paling sering disorot publik di Indonesia. Polah laku anggota kepolisian Indonesia seolah tak ada habisnya jadi perbincangan. Tak hanya di dunia nyata, juga kehidupan di dunia maya melalui media sosial.

Polisi juga manusia yang punya keinginan untuk aktif di media sosial, terutama yang masih muda usia. Bahkan beberapa akun media sosial polisi memiliki followers hingga ratusan ribu orang. Setiap postingan foto mereka pun selalu mendapat komentar, baik berisi pujian maupun kriikan.

Bicara soal kritikan, berikut adalah lima hal yang paling sering muncul di akun media sosial milik polisi.

1. Polisi kok selfie melulu?

Selfie memang bukan cuma milik segelintir orang. Nyatanya polisi juga banyak yang menyukai selfie. Baik polisi pria maupun wanita. Selama selfie itu tdak merugikan serta melanggar norma yang ada, sebenarnya bukan masalah besar. Tapi ada baiknya juga untuk menghindari selfie di lingkungan kantor yang mungkin menjadi rahasia kedinasan atau selfie dengan senjata api yang bisa jadi nanti diikuti masyarakat. Polisi juga sebaiknya tidak hanya posting foto selfie tapi juga pesan layanan kepada masyarakat.

Selengkapnya

Penulis:
Benny Rhamdani

Foto diambil dari @BennyRhamdani dan IG: @handsomepolice_id

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini