Sukses

Festival Komik Internasional Cari Komikus Indonesia Berbakat

Nantinya komikus terpilih dapat mengisi booth Paviliun Asia di mancanegara tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Festival Komik Internasional Angouleme merupakan festival komik bergengsi di Eropa. Setiap tahunnya, festival yang berdiri sejak tahun 1973 ini diikuti oleh lebih dari 275 peserta pameran, 7700 profesional, 2000 komikus, dan lainnya.

Festival ini juga memiliki Paviliun Asia yang tiap tahunnya menampilkan komik-komik Asia, di antaranya Taiwan (2015) serta Hong Kong dan Jepang (2016). Tahun ini, Koordinator Konten Asia Festival Komik Internasional Angouleme, Nicolas Finet, kembali mengunjungi Indonesia dalam rangka mencari komikus berbakat untuk mengisi paviliun tersebut di tahun 2017.

Hal ini disambut positif oleh Akademi Samali yang secara intensif membuka jaringan komunikasi dengan komikus luar negeri. Bahkan, menurut Beng Rahadian, Ketua Akademi Samali, beberapa komikus Indonesia pernah menjadi pemenang dan nominator di Silent Manga Audition Award, Jepang, maupun mengikuti festival-festival komik mancanegara lainnya.

Tak hanya itu, nantinya di boot IFI para pengunjung dapat mencoba demo virtual reality. Pengunjung dapat menjajal gadget realitas maya keluaran New Side Studio, Perancis bersama Mathias Chelebourg, seorang spesialis pembuat konten realitas maya (virtual reality) yang telah bekerja untuk berbagai merk ternama, seperti Orange, Dior, Prada dan Louis Vuitton.

Turut hadir Antoine Bal, Direktur New Side Studio untuk mempresentasikan karya-karya kolektif New Side Studio, antara lain berbagai klip video bernuansa pop culture. PopCon Asia 2016 diselanggarakan selama tanggal 12-14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.