Sukses

Hati-Hati Ini Trik Pria Hidung Belang Gaet Cewek dengan Pokemon

Ketika gadis berusia 11 tahun itu menuju Pokestop, ia melihat seorang pria dengan lengan bertato dan mengajaknya masuk ke minivan.

Liputan6.com, Jakarta Permainan Pokemon Go menjadi modus kejahatan di Westport, Connecticut, Amerika Serikat. Seorang pria dilaporkan ke petugas darurat 911 oleh seorang gadis berusia 11 tahun setelah dipaksa masuk ke minivan yang terparkir di area gelap di Bridgewater.

Modus pria yang tak disebutkan namanya itu terbilang licik, yakni dengan memanfaatkan permainan Pokemon Go. Awalnya pria itu sengaja mencari Poksetop di tempat yang sepi. Kemudian ia memarkir sebuah minivan dan memasang luring di Pokestop tersebut.

Ketika gadis berusia 11 tahun itu menuju Pokestop ia melihat seorang pria dengan lengan bertato dan mengajaknya masuk ke minivan. Gadis itu dilaporkan langsung berlari pulang sambil berteriak lalu memanggil 911.

Polisi Bridgewater, Lawrence Bersciani, mengatakan ia kemudian menangkap pria yang tak mengenakan baju dan mempunyai lengan bertato tersebut. "Tiga gadis berusia 11 tahun didekati seorang pria bertato di dalam minivan warna hitam. Pria itu meminta mereka masuk untuk bermain Pokemon Go," kata polisi.

Luring merupakan salah satu tools di Pokemon Go yang digunakan untuk menarik kadatangan monster Pokemon. Para pemain Pokemon Go yang melihat adanya luring secara otomatis akan menghampiri Pokestop tersebut agar dapat menangkap Pokemon tanpa harus berjalan ke mana-mana.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.