Sukses

Lomba Balap Karung Ini Unik dan Lucu untuk Tujuh Belasan

Lomba tujuh belasan, kamu pasti pernah mendengar itu.

Liputan6.com, Jakarta Lomba tujuh belasan, kamu pasti pernah mendengar itu. Serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Di hari kemerdekaan ini, biasanya banyak yang merayakan dengan berbagai acara, salah satunya mengadakan lomba yang asyik dan unik.

Salah satu lomba yang biasanya ada pada acara 17 Agustus adalah lomba balap karung. Umumnya, lomba balap karung dilakukan dengan cara memasukkan kedua kaki si peserta lomba ke dalam karung. Kemudian karung digenggam oleh peserta yang kemudian harus berlompat-lompat menuju garis finis.

Namun lomba balap karung yang satu ini beda dari biasanya. Para peserta lomba diharuskan masuk karung yang sudah diberi lubang untuk kepala. Namun karung tersebut harus diikat tali di bagian atasnya, sehingga peserta tidak dapat keluar dari karung selama lomba sedang berjalan.

Lomba balap karung unik itu diunggah di media sosial. Dalam video singkat, tampak peserta lomba berbaris secara horizontal sebanyak empat orang. Mereka berjongkok di dalam karung yang telah diikat tali di atas kepala mereka. Dalam hitungan 1, 2, 3 mereka mulai berlompat sejauh 5-10 meter secara bolak-balik. Peserta lomba berlompat secara tidak beraturan, mereka terjatuh dan terguling ke tanah lalu bangkit untuk melompat lagi.

Warga yang menonton lomba balap karung unik itu pun tertawa terbahak-bahak. Ada juga yang tertawa sambil tetap mendokumentasikan lomba unik ini menggunakan smartphone miliknya.

Berikut video lomba balap karung unik. Gimana, Anda berani coba untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia?

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini