Sukses

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Jual Barang di Online Shop

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin menjual suatu barang atau produk di online shop. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan jumlah pengguna internet di Indonesia sekarang ini meningkat tajam dan membuat internet memperoleh perhatian khusus dari pebisnis. Banyaknya peluang besar untuk memperoleh penghasilan dari internet memang menjadikan masyarakat nggak lagi menganggap remeh dunia yang satu ini.

Banyak cara untuk memperoleh uang dari internet salah satunya dengan membuat online shop. Bagi ibu rumah tangga seperti saya ini, online shop adalah pilihan terbaik karena bisa bekerja dari rumah tanpa meninggalkan kewajiban. Saya pun memiliki online shop yang menjual kain-kain khas Nusantara dan pakaian ready to wear. Sayangnya sudah setahun ini vakum. Geliat online shop Indonesia dari waktu ke waktu pun semakin menjanjikan.

1. Produk

Produk yang sebaiknya dijual adalah produk yang banyak dicari oleh konsumen. Nggak semua produk laris manis dibeli loh! Ingat nggak salah satu hukum ekonomi? Di mana ada permintaan di situ pun ada penawaran. Nah, beranjak dari hal itu, penjualan pun akan terjadi jika ada permintaan dari konsumen. Itulah mengapa, sebaiknya teman menjual produk yang paling dicari atau lagi tren.

2. Produk yang mudah dikirim

Pembeli online shop Indonesia sekarang ini selalu berhitung loh untuk urusan ongkos kirim! Maka, disarankan untuk menjual produk yang mudah dikirim ataupun di antar. Umumnya produk tipe ini memiliki karakteristik yang ringan dan padat. Menjual barang yang ada cairan dan barang pecah belah agak sedikit sulit dibanding barang berbentuk padat. Itu terkendala saat mau dikirim via jasa pengiriman karena akan mendapat charge lebih ataupun sistem COD (cash on delivery). Dengan kondisi produk yang mudah untuk dikirim, hal ini lebih memudahkan bisnis yang teman miliki.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini