Sukses

UKM Pramuka IPB Sambut Kedatangan Pramuka Prancis di Kampus IPB

Selain melakukan bina desa, Pramuka Prancis melakukan pertukaran baik ilmu kepramukaan maupun budaya dengan anggota UKM Pramuka IPB.

Campus CJ, Jakarta- UKM Pramuka IPB melakukan penyambutan kehadiran Pramuka Prancis bertempat di Lapangan Rektorat Kampus IPB Dramaga. Dalam acara penyambutan, tak lupa Pramuka Prancis diberikan bunga mawar merah beserta notebook berlogo IPB hasil karya anggota UKM Pramuka IPB.

Empat anggota Pramuka Prancis tersebut diagendakan akan bersama-sama mengikuti kegiatan Bina Desa yang diselenggarakan atas kerja sama BEM KM IPB. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Desa Ciaruteun Ilir yang berada di sekitar Kampus IPB Dramaga.

 

Pramuka Prancis selain melakukan bina desa, juga bertukar ilmu kepramukaan dan budaya dengan anggota UKM Pramuka IPB. Kegiatan tersebut akan berlangsung setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu setiap pekannya. Pramuka Prancis juga akan diajak mengenal lingkungan Kampus IPB Dramaga beserta seluruh fasilitas dan kehidupan kampus di dalamnya.

Anggota Pramuka Prancis tersebut juga akan dikenalkan mengenai kepanduan di tanah air, khususnya di Kampus IPB Dramaga dengan No Gudep 30.091-30.092 yang berpangkalan di Dalam Kampus IPB. 

Anggota Pramuka Prancis selama di Kampus IPB Dramaga akan didampingi oleh seluruh anggota UKM Pramuka IPB yang bertugas untuk memandu baik materi maupun kegiatan pengenalan lingkungan di sekitar kampus. Anggota UKM Pramuka IPB juga akan mengenalkan baik makanan khas, kegiatan pramuka di IPB, sekitar Kampus IPB maupun kegiatan rutin yang dilaksanakan UKM Pramuka IPB, seperti Latihan Rutin, Lomba Kemah Riset Nasional untuk Pramuka Penegak se-Indonesia, hingga kegiatan pengabdian masyarakat seperti melatih dan mengajar di SD, SMP, serta SMA di sekitar Kampus IPB Darmaga.

Penulis :

Kominfo UKM Pramuka IPB

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini