Sukses

Jatuh dari Kapal Pesiar, Wanita Ini Bertahan Hidup 38 Jam di Laut

terpeleset dari dek keempat kapal pesiar dengan ketinggian diperkirakan setara dengan gedung tujuh lantai. Ia mengapung di laut selama 38 j

Liputan6.com, Jakarta Wisata dengan kapal pesiar sedang menjadi favorit di kalangan kelas menengah atas di Tiongkok. Biasanya dalam sekali berlayar, wisatawan bisa menghabiskan waktu berhari-hari untuk mengarungi indahnya pemandangan laut mulai dari Shanghai, Korea Selatan, dan Jepang.

Namun, tur laut bersama Royal Caribbean mendadak menjadi satu musibah untuk wanita asal Shanghai ini. Bagaimana tidak, ia terjatuh dari kapal pesiar dan tak ada satupun orang yang melihatnya.

Dilaporkan BBC, wanita bermarga Fan (31) terpeleset dari dek keempat kapal pesiar dengan ketinggian diperkirakan setara dengan gedung tujuh lantai. Ia mengapung di laut selama 38 jam.

“Tak ada yang melihatku, aku meminta tolong, berteriak sekuatnya. Kapalku pergi,” ujarnya.

Setelah 38 jam mengapung di laut, Fan ditemukan oleh seorang nelayan. Fan dinaikkan ke perahu dan berhasil diselamatkan. Wanita dengan tinggi 175cm ini selamat dan hanya mengalami lecet pada lengannya yang disebabkan dari sengatan ubur-ubur.

Orangtuanya yang juga berlayar dengan Fan tidak menyadari bahwa anaknya hilang begitu lama di laut. Dia tidak percaya bahwa anaknya masih hidup, sebelum mendengar suaranya di telepon.

Kisah Fan diceritakan di media sosial Weibo dan viral. Banyak yang bertanya bagaimana Fan bisa bertahan hidup di laut begitu lama. "Dia tidak makan dan minum di laut selama 38 jam dan dia selamat? Itu sebuah keajaiban.

Bahkan ada satu komentar yang sangat mendukung dirinya. "Dia harus bergabung Olimpiade." Laporan menunjukkan bahwa kekuatan fisik Fan sangat membantu dirinya, karena dia mulai berenang dari usianya lima tahun.

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini