Sukses

Perdana, 177 Pramuka Hadiri Jumpa Saka di Kota Depok

Saat ini Kota Depok memiliki 4 saka aktif yaitu Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, dan Saka Wirakartika.

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari Kota Depok, seluruh Satuan Karya Pramuka di Kota Depok hadir dalam kegiatan Jumpa Saka Kwarcab Kota Depok 2016 yang diadakan pertama kalinya oleh DKC Kota Depok yang bekerja sama dengan DKR Bojongsari. Kegiatan Jumpa Saka yang bertujuan menjalin silaturahmi antarsaka yang ada di Kota Depok serta media yang digambarkan seperti Satuan Karya Expo yang ditujukan untuk minat bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang belum menjadi anggota Saka.

Saat ini Kota Depok memiliki 4 saka aktif yaitu Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, dan Saka Wirakartika. Hadir juga saka yang sedang dirintis yaitu Saka Bahari dan Saka Kalpataru. Dari keenam saka tersebut hanya satu saka yang tidak hadir yaitu Saka Bakti Husada, dikarenakan ada kegiatan yang bersamaan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diisi dengan kegiatan apel, pertunjukan atraksi dan sosialisasi pramuka saka. Dihadiri oleh kak Jozep Kaleb Titawano, S.Pd (Waka Bina Muda Kwarcab Kota Depok) yang juga bertindak sebagai pembina apel dan juga para Andalan Kwarcab Kota Depok yaitu kak Sofyan, S.Ag, Kak Dedi Asmadi, Kak Retno, Kak Syaiful Hidayat, S.Kom. Selain itu Kwarran Bojongsari selaku tuah rumah seperti kak Juanda, S.Pd serta kak Ancu, Anru, unsur Pinsaka, dan Pembina.

Di sela acara penutupan Jumpa Saka, ketua DKC Kota Depok Yugo Mantias Nurcahyo, S.Pd.I sekaligus melaunching program kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Kota Depok yang akan dilaksanakan pada 17 – 21 Desember 2016 dengan tema “ Dari Pramuka Untuk Masyarakat “. Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan akbar bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang bukan hanya bermanfaat bagi Pramuka sendiri namun juga untuk masyarakat.

Pramuka Peduli, Pramuka Berbagi atau Scout Share, Scout Care merupakan jargon dan semangat yang ingin dibangun melalui kegiatan ini dan hashtag #ScoutSoul untuk meramaikan kegiatan di media sosial sebelum dan sesaat kegiatan berlangsung nantinya.

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini