Sukses

Live Streaming INSPIRATO Bersama 5 Tokoh Terkemuka

Liputan6.com, Jakarta INSPIRATO kembali hadir dengan live streaming menghadirkan 5 tokoh terkemuka di bidangnya. Seperti sebelumnya, para tokoh terpilih yang akan hadir di Inspirato kali ini adalah mereka yang mempunyai pengalaman inspiratif yang perlu kita simak.

Program rutin yang diadakan sebulan sekali ini akan diadakan pada:

Hari : Selasa, 23 Agustus 2016

Pukul : 12.00 - 16.00 WIB

Lokasi : SCTV Tower lantai 8

Berikut 5 tokoh yang menjadi narasumber INSPIRATO kali ini:

2. Garibaldi Thohir, Presiden Direktur Adaro Energy

Laki-laki ini lebih dikenal sebagai Boy Thohir, seorang pengusaha dan bankir investasi. Ia adalah salah satu pengusaha tambang batu bara dengan bendera Adaro Energy. Ia yang mencintai dunia pertambangan ini dalam membangun bisnisnya mengalami banyak tantangan.

Namun ia berhasil melewatinya. Pak Boy akan berbagi pengalaman perjalanan karirnya di dunia pertambangan di INSPIRATO pukul 13.15 - 13.45 WIB. Yuk simak livestreamingnya di: http://video.liputan6.com/livestreaming/1491

Atau videonya di :

3. Butet Manurung, Pendiri Sokola Rimba

Komitmennya pada dunia pendidikan sungguh mengagumkan. Perempuan yang lahir di Jakarta ini adalah perintis dan pelaku pendidikan alternatif bagi masyarakat terasing dan terpencil di Indonesia. "Sekola Rimba" adalah sebutan sistem sekolah tempatnya mengabdikan diri. Jangan bayangkan sekolah tersebut mempunyai gedung dan halaman seperti sekolah pada umumnya.

Butet yang bernama panjang Saur Marlina Manurung ini harus tinggal di hutan bersama anak-anak didiknya. Awalnya ia mengajar  di sekolah rimba Jambi.

Karena perjuangannya dalam mendidik suku terasing itu, ia memperoleh penghargaan "The Man and Biosphere Award" dari LIPI-UNESCO." Kisah perjalanannya dalam mendidik anak-anak itu telah difilmmkan oleh Mirles Films dengan judul Sokola Rimba.

Bagaimana Butet mengajarkan pendidikan kepada suku asli orang Rimba, Jambi, yuk simak live streamingnya pukul 14.00 - 14.30 WIB di sini http://video.liputan6.com/livestreaming/1492

Atau langsung melalui videonya di bawah ini:

4. Ken Dwijugiasteadi, Dirjen Pajak

Laki-laki yang sejak 1 Maret 2016 menjabat Dirjen Pajak ini awalnya tak pernah membayangkan akan menjadi pegawai Negeri. Bahkan ia tak begitu berminat dengan dunia perpajakan. Namun nasib menentukan lain setelah diterima sebagai karyawan pajak di Jakarta

Karirnya terus meningkat hingga posisinya seperti sekarang. Apa yang akan dilakukan saat ini terkait dengan taxamnesty?

Yuk kita saksikan live streamingnya pukul 14.45 - 15.15 WIB di http://video.liputan6.com/livestreaming/1493

5. Didiet Maulana, Designer

Nama Didiet Maulana identik dengan tenun ikat dari berbagai wilayah di Indonesia. Tampaknya ia ingin mempromosikan tenun ikat setenar batik yang lebih dulu populer. 

Didiet yang mempunyai akun Twitter @didietmaulana ini awalnya adalah seorang arsitek Sebagai young entrepreneurship bagaimana Didiet mengembangkan usahanya? Simak live streamingnya pada pukul 15.30 - 16.00 WIB di   http://video.liputan6.com/livestreaming/1494

1. Mohamad Nasir, Menristek RI

Laki-laki yang yang mempunyai akun Twitter @menristekdikti ini setelah dilantik jadi Menteri Riset, Teknologi Republik Indonesia langsung membuat gebrakan kontroversial yakni menghapuskan kewajiban membuat skripsi bagi mahasiswa sebagai syarat kelulusan S1 pada Mei 2015.

Kebijakan itu menuai protes dari berbagai kalangan. Pak Nasir yang lahir di Ngawi, Jawa Timur 27 Juni 1960 ini karirnya di dunia pendidikan dimulai saat ia menjabat sebagai pembantu rektor II di Undip Semarang. Karena kemampuan yang dimilikinya ia pun langsung menjabar sebagai Dekan Fakultas Ekoniomi dan Bisnis di universitas yang sama.

Perhatiannya pada dunia pendidikan, Presiden Jokowi memilihnya menjadi menteri. Seperti apa perjuangan mewujudkan keinginannya?

Yuk simak live streamingnya pada pukul 12.30 - 13.00 WIB di http://video.liputan6.com/livestreaming/1490

Atau langsung melalui video di bawah ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini