Sukses

Soal Kewarganegaraan, Archandra dan Gloria Punya 6 Kesamaan

Arcandra Tahar dan Gloria Natapradja Hamel ternyata memiliki enam kesamaan, lo. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ada kasus kewarganegaraan yang menimpa Arcandra Tahar, Menteri ESDM yang baru saja dicopot. Ada pula kasus seorang gadis blasteran bernama Gloria Natapradja Hamel yang gugur menjadi Paskibraka Istana karena punya paspor negara lain.

Dalam hati kamu pasti ada kegelisahan yang mendalam seputar kasus mereka berdua, kan? Tahan dulu ya, karena kami mau kasih tahu beberapa persamaan yang terjadi antara kasus Arcandra dan Gloria.

1. Sama-sama orang hebat

Sosok Arcandra mungkin tak akrab di telinga kamu, tapi kamu tahu enggak kalau dia memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang hidrodinamika dan offshore. Selain itu, pria lulusan ITB ini juga pernah bekerja di berbagai perusahaan migas di Amerika.

Gloria pun nggak kalah hebat. Meski masih berusia 16 tahun, dia udah bisa melewati seleksi Paskibraka yang terbilang cukup sulit. Karena buat jadi Paskibraka Istana, Gloria harus punya pengetahuan umum yang luas, fisik yang sehat, mampu berpikir cepat dan yang paling penting, harus disiplin. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.