Sukses

Misterius, Wanita Hamil 17 Bulan dan Belum Melahirkan Juga

Wang Shi mengklaim telah hamil selama 17 bulan dan hingga kini belum melahirkan.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang perempuan di Hunan, Tiongkok mengalami kondisi langka. Ia mengklaim telah hamil selama 17 bulan dan hingga kini belum melahirkan. Harusnya, perempuan itu melahirkan pada November 2015, tapi hingga saat ini ia masih mengandung buah hatinya. 

Dilansir Shanghaiist, Jumat (19/8/2016), perempuan bernama Wang Shi ini hamil pada Februari 2015. Setelah saatnya Wang melahirkan, ia mulai khawatir karena belum merasakan kontraksi pada perutnya selayaknya perempuan yang ingin melahirkan. Sejak saat itu, ia mulai rutin melakukan check-up ke rumah sakit setiap minggu untuk memantau kondisi kandungannya.

Ia bahkan telah memeriksa kandungannya sebanyak 30 kali dan sudah menghabiskan biaya rumah sakit sebesar Rp 19 juta. Bahkan pada bulan ke-14 kehamilannya, dokter mengatakan jika ia belum bisa melakukan operasi caesar karena janin yang di kandungnya dirasa belum cukup kuat.

dok: shanghaiist.com

Harian Rakyat mengklaim Wang telah masuk ke dalam Guinness World Record karena ia mengandung cukup lama, bahkan telah mengalahkan perempuan asal Amerika bernama Beulah Hunter yang melahirkan pada 1945 setelah hamil selama 375 hari. Sebuah kelahiran normal itu hanya sekitar 9 bulan atau 280 hari. Kali ini, Wang sudah mengandung selama 517 hari.

Namun, Guinness tampaknya tidak benar-benar menegaskan bahwa ini adalah “rekor dunia” dan dokter di rumah sakit sangat ragu mengenai pernyataan Wang. Rumah sakit telah meminta Wang untuk menjalani USG, tapi ia menolak.

Salah satu dokter di sebuah rumah sakit mengatakan, Wang mungkin hamil sekitar 38 minggu dan semuanya terlihat sangat normal. “Tidak ada bukti medis yang menunjukkan bahwa dia telah hamil selama 17 bulan."

Dilaporkan, Wang tidak memiliki catatan dari awal ia hamil di rumah sakit tersebut. Sementara itu, Wang mengatakan bahwa berat badannya telah naik sebanyak 30 kg setelah hamil. Awalnya berat badan Wang hanya 52,2 kg, namun kini 78 kg. Sementara itu, bayi Wang dilaporkan memiliki berat badan 3,8 kg.

(ps/ul)


Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini