Sukses

Tragis, Berniat Santai Gadis Ini Malah Temui Ajalnya

Seorang wanita tewas seketika saat sebuah batu besar jatuh dari atas gunung dan menindih di tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita tewas seketika saat sebuah batu besar jatuh dari atas gunung dan menindih di tubuhnya.

Dilansir mirror.co.uk, korban bernama Zhai tengah santai pada halaman rumahnya. Tiba-tba batu besar itu jatuh dan mengenai dirinya. Zhai tidak punya waktu untuk menghindar dari batu itu karena batu tersebut muncul dari belakang tubuhnya.

Besar batu itu sekitar satu meter atau 3 kaki. Li, suami Zhai mengatakan saat itu pukul 5 PM ia sedang mengambil sampah diluar rumahnya. Lalu ia mendengar seperti ledakan keras di dekat rumahnya, desa Xinyuan, Linghsi, Cina Utara. Ketika ia kembali ke rumahnya untuk memeriksa suara tersebut, ia menemukan istrinya telah tergeletak tak bernyawa di tanah.

“Istri saya berubah seperti daging cincang. Itu adalah pemandangan yang mengerikan sekaligus menyedihkan bagi saya,” kata Li. Batu tersebut rupanya jatuh dari atas gunung di belakang rumah keluarga Li. Batu itu berguling kemudian menghancurkan tembok pembatas sebelum ‘membunuh’ Zhai.

Tragis, Berniat Santai Gadis Ini Malah Menemui Ajalnya

Li mengatakan bahwa ia telah memanggil polisi dan paramedis ke tempat kejadian tetapi hanya untuk melakukan investigasi, karena tubuh Zhai akan segera dimakamkan.

Menurut keluarga Li, kematian Zhai adalah akibat langsung dari perusahaan pertambangan lokal Tianju Xinyuan Coal Industry Co Ltd yang telah memerintahkan pekerjanya untuk memperkuat gunung dengan harapan mencegah tragedi seperti ini terjadi.

Namun, Li mengatakan perusahaan tidak mengeluarkan pemberitahuan kepada warga desa Xinyuan sebelum pekerjaan dimulai dan warga desa tidak diminta untuk menjauhi sementara daerah berisiko itu.

Batu yang jatuh tersebut diduga goyah dan tidak kuat dan pekerja mencoba untuk menstabilkan kondisi lereng gunung.

Laporan mengatakan perusahaan pertambangan dan keluarga Zhai ini sekarang dalam proses negosisasi kompensasi atas insiden tersebut. Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.