Sukses

Jokowi Tepati Janjinya Malam Mingguan dan Nyanyi di Danau Toba

Ribuan warga membanjiri panggung apung Danau Toba Simalungun untuk menyaksikan malam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan warga membanjiri panggung apung Danau Toba Simalungun untuk menyaksikan malam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016. Perayaan itu diisi dengan Parade Festival Kuliner Nusantara, Tarian Empat Etnis, Parade Perahu Hias, Demo Masak, dan Opera Batak.

Tak hanya itu sejumlah artis ibu kota antara lain, Sammy Siorangkir, JFlow, Oppie Andaresta, Edo Kondologit, dan Slank juga turut meramaikan jalannya acara. Penonton semakin terbawa suasana ketika band Slank melantunkan lagu-lagunya.

Tepat pukul 22.00 WIB, ribuan warga yang hadir mendadak histeris tatkala Jokowi memasuki kerumunan. Jokowi ditemani Menteri Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan staf kepresidenan turut menyaksikan Slank bernyanyi.

Tak hanya itu, Jokowi yang mengenakan jaket hijau nampak juga mengikuti Kaka Slank menyanyikan lagu Terlalu Manis. Meski terlihat malu-malu Jokowi tampak lanyah mengikuti lagu yang dibawakan secara akustik itu.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan Jokowi memang dijadwalkan hadir pada malam perayaan KKDT 2016. Jokowi menepati janjinya malam mingguan di Danau Toba dan menyapa ribuan warga yang telah memadati panggung apung sejak siang.

"KKPDT merupakan wujud komitmen Presiden untuk memperluas rangkaian perayaan Kemerdekaan. Untuk itu Pak Presiden dijadwalkan akan turut menyaksikan festival kemerdekaan Danau Toba agar atmosefer perayaan semakin terasa," ujarnya. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.