Sukses

6 Bandara Terbaik di Asia Tahun 2016, Indonesia Urutan Berapa?

Daftar bandara terbaik di Asia tahun 2016 telah keluar. Bagaimana Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset transportasi udara Internasional Skytrax telah mengeluarkan pernyataan tentang bandara terbaik di Asia untuk tahun 2016. Dalam melakukan riset dan memberikan penilaian terhadap bandara, Skytrac telah menyebarkan selebaran sebanyak 13 juta di 106 negara. Lebih dari 550 bandara masuk dalam penilaiannya.

 

Dalam hal ini beberapa aspek seperti kinerja perusahaan pengelola bandara, kenyamanan fasilitas, dan juga lokasi kamar mandi serta kemampuan berbahasa asing oleh stafnya menjadi penilaian yang sangat penting. Nah, apa saja? Ini dia.

1. Singapore Changi International Airport

Peringkat pertama bandara terbaik di Asia datang dari negeri seberang Indonesia, Singapura. Ya, negara kecil ini ternyata memiliki bandara terbaik yang diakui dunia. Bandara Singapore Changi International Airport menjadi favorit di Asia. Dalam hal ini sudah empat tahun berturut-turut bandara ini menduduki peringkat pertama terbaik di Asia.

Selain terbaik di Asia bandara Changi International juga disegani dunia. Bandara ini menjadi basis bagi maskapai Singapore Airlines, Silkair, dan Tiger Air serta masuk dalam jajaran 16 bandara tersibuk di dunia. Bandara Changi dipuji punya desain yang indah serta operasional yang efisien. Tak hanya itu, fasilitas-fasilitas yang dimiliki juga tergolong mewah. Bandara ini juga menyediakan bioskop, spa serta tempat makan dan belanja yang sangat luas.

2. Incheon International Airport Korea Selatan

Peringkat kedua bandara terbaik di Asia ada di negeri ginseng Korea Selatan, tepatnya bandara Incheon International Airport. Dalam sebuah laporan setiap tahunnya bandara ini telah menampung sekitar 41,7 juta penumpang. Bandara Incheon International Airport juga termasuk dalam kategori bandara tersibuk di dunia. Di bandara ini juga disediakan berbagai tempat perbelanjaan, restoran, serta museum kebudayaan Korea. Hebat, ya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.