Sukses

Kisah Haru Anak Anjing Coba Hidupkan Temannya yang Mati

Kisah mengharukan datang dari seekor anjing liar yang tewas tertabrak sebuah mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang menjadi salah satu hewan yang memiliki loyalitas lebih kepada tuannya. Terbukti, kisah Hachiko selalu dikenang masyarakat sebagai lambang kesetiaan anjing kepada pemiliknya. Namun tak hanya kepada manusia, anjing nyatanya juga sangat setia dengan temannya.

Kisah mengharukan datang dari seekor anjing liar. Melihat kondisi temannya yang kaku tak bergerak, anjing berbulu hitam tersebut berusaha keras mencoba membangunkan dan menghidupkan kembali temannya dengan cara menggigit, menjejak dan menggerakkan badannya.

Upaya itu tampaknya sia-sia, karena temannya tak memberikan respons apa pun. Pemandangan tersebut semakin memilukan, apalagi ketika anak anjing itu menyalak seakan meminta bantuan kepada orang-orang di sekelilingnya.

Dilaporkan, anjing malang itu ditabrak sebuah mobil dan pelakunya langsung meninggalkannya di jalan. Seorang sopir truk yang melihatnya langsung mengabadikan momen mengharukan tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Kemudian ia membantu anjing itu untuk dikuburkan.

Video yang diunggahnya kontan menarik perhatian banyak pasang mata. Netizen terharu atas apa yang dilakukan teman sang anjing. Mereka juga bahkan murka dan menyumpahi si pelaku.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini