Sukses

Rawa Indah, Destinasi Wisata Baru di Bondowoso, Penasaran?

Destinasi wisata di Jawa Timur kini bertambah satu lagi. Sebuah wisata alam yang tak kalah menarik dibanding tempat wisata sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan indah dipandang mata. Tak heran jika para turis asing datang berbondong-bondong ke Indonesia untuk rekreasi.

Masalahnya, masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang tidak kalah menarik, tapi masih belum terekspos dan diketahui oleh publik. Salah satu penyebabnya karena masalah promosi, seperti Tempat Wisata Alam Rawa Indah di Alas Sumur, Bondowoso.

Rawa Indah, Destinasi Wisata Baru dii Bondowoso, Penasaran?

Alas Sumur asal mulanya adalah bagian dari wilayah Desa Mengok dan Desa Pengatang. Dulu saat penjajahan belanda banyak ditemui mayat yang ada di dekat sumur di tengah hutan. Maka pada 1902 jadilah daerah tersebut sebuah desa yang indah dengan nama Alas Sumur.

Karena objek wisata ini masih tergolong baru, masih banyak infrastruktur di tempat itu yang perlu dibenahi. Tentunya hal ini perlu turun tangan Pemerintah Bondowoso. 

 

Penulis:

Taufik

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.