Sukses

Kucing Ngamuk Kalahkan 7 Anjing dan Cederai Pemiliknya

Seekor kucing yang mengamuk menyerang tujuh ekor anjing dan pemiliknya. Akibatnya, satu anjing dan sang pemilik cedera parah.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang kucing makhluk yang lemah? Buktinya, seekor kucing bisa mengirim tujuh ekor anjing serta satu manusia ke rumah sakit dengan serangannya.

Senin sore, tiga pemilik anjing sedang berjalan-jalan keliling kompleks bersama tujuh anjing mereka. Saat itulah, mereka mendadak diserang kucing berusia 16 tahun bernama Baby.

Thompson, sang pemilik kucing, sedang menyiangi rumput di halaman ketika kelompok pemilik anjing tersebut melewati rumahnya. Seekor anjing tampak ingin tahu dan berjalan mendekati Thompson. Saat itulah, si kucing merasa tersaingi.

"Kucing saya mendadak menjadi sangat protektif. Ia bangun dan berlari mendekati anjing-anjing itu. Jadi saya berteriak, 'Bawa anjing-anjing itu jauh dari sini, saya punya kucing!'" tukas Thompson seperti dilansir dari CTV Vancouver.

Saat itulah, Baby menyerang salah satu anjing dan mulai mencakar mata dan mulutnya. Tak puas menyerang satu ekor, kucing beringas itu melepaskan kemarahannya pada anjing-anjing lain. Malahan, pemilik anjing yang mencoba melerai pun turut diserang.

"Waktu itu keadaan sangat kacau. Saya sampai tak tahu harus berbuat apa," ujar Thompson.

- 

Akibat penyerangan tersebut, Bandita, anjing yang pertama kali diserang Baby, dibawa ke rumah sakit hewan. Di sana, ia diberi antibiotik untuk mengobati luka-lukanya. Sementara Kyla Grover, salah satu pemilik anjing yang terluka saat berusaha memisahkan, dirawat semalam di ruang gawat darurat akibat luka cakar dan gigitan kucing.

Menurut Kyla, semua anjing dipasangi kalung sehingga tak tahu harus bereaksi bagaimana saat diserang kucing. Tak satu pun dari mereka berniat menyerang balik dan hanya menyalak selama perkelahian.

Pihak rumah sakit malah mengira anjing-anjing itu diserang rakun. Sementara Thompson terpaksa membayar tagihan yang dikeluarkan untuk biaya rumah sakit Bandita dan Kyla.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini