Sukses

Kreatif dan Meriah di Margomulyo Ethno Carnival 2016

Liputan6.com, Jakarta Kurang lebih 20 tim karnaval memeriahkan gelaran Margomulyo Ethno Carnival 2016 Selasa (23/08). Mengambil rute kurang lebih 3 KM dari Palkerep hingga kantor kecamatan Margomulyo, Bojoengoro, Jawa Timur acara ini sukses menjadi magnet bagi maayarakat Margomulyo dan sekitarnya yang tumpah ruah sepanjang rute karnaval.

Kegiatan ini diikuti para pelajar mulai tingkat SD hingga SMK dan juga kelompok pemuda, karang taruna, ormas, dan sebagainya. Kegiatan berlangsung aman dan tertib berkat pengamanan yang maksimal dari jajaran posramil, polsek serta satpol PP.

Kreatif dan meriah di Margomulyo Ethno Carnival 2016

Hadir sebagai salah satu peserta, Karang Taruna dusun Piji menyajikan pertunjukan mobil hias dan parade busana tradisional serta pewayangan.

Salah seorang peserta karnaval, Edi Cahyono yang berperan sebagai Hanoman mengaku bangga bisa ikut memeriahkan Margomulyo Ethno Carnival 2016. "Bangga bisa ikut acara ini, semoga tahun depan acaranya lebih meriah lagi" ujarnya saat ditemui di garis finish.

Karnaval yang dilakukan setahun sekali ini masih berkaitan dengan rangkaian peringatan Agustusan. Selain karnaval, juga diselenggarakan berbagai perlombaan dan pentas seni.

Dibanding tahun lalu, acara tahun ini lebih meriah. karena jumlah peserta yang lebih banyak dan keanekaragaman kostum.

Kreatif dan meriah di Margomulyo Ethno Carnival 2016

Karnaval ini adalah salah satu program pemerintah Kecamatan Margomulyo, didukung seluruh perangkat desa, karang taruna dan komunitas pemuda diantaranya Margomulyo Youth Movement.

Ingin menyaksikan meriahnya, Margomulyo Ethno Carnival 2017, siap-siap dari sekarang ya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.