Sukses

Surat Menyentuh Agus Yudhoyono untuk Putri Tercinta

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letkol. Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, menulis surat kepada putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Surat itu bahkan membuat netizen terharu. Surat itu ditulis Agus saat ulang tahun putri sulungnya yang akrab disapa Aira dan diunggah di Instagram.

Dalam surat itu, Agus tak hanya berpesan kepada anaknya yang kini berusia 8 tahun itu. Ia bahkan meminta maaf yang sedalam-dalamnya karena tidak punya banyak waktu untuk menemani Aira bermain.

"Papy minta maaf kalau mungkin papy kurang waktu bermain-main, iko-iko atau nonton Avengers sama Aira karena kesibukan papy," tulis putra SBY yang berpangkat perwira itu.

Agus juga menuliskan pesan indah kepada putri semata wayangnya agar selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan. Sebab tidak semua anak di Indonesia ini bisa memiliki sesuatu yang seharusnya ia miliki. "Tidak semua anak punya orang tua. Tidak semua anak bisa bersekolah dengan baik. Dan tidak semua anak juga bisa punya mainan, buku, atau pakaian yang baik. Oleh karena itu, Aira harus bersyukur kepada Allah, dan juga berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita yang kurang beruntung hidupnya," lanjut Agus.

Surat yang ditulis tangan dengan rapi itu kemudian difoto dan diunggah ke media sosial Instagram @agusyudhoyono. Netizen yang membaca posting-an itu membubuhkan komentar haru. Mereka memuji kepiawaian Agus dalam menulis tangan serta kemampuan menulis yang bagus.

"Tulisan dan kata2 yang bagus mas Agus. Semoga panjang umur dan sukses buat Aira dan keluarga mas Agus. Salam buat pa SBY dan bu Anni dan Mba Anisa," tulis akun @gustinurulismah.

Agus Harimurti Yudhoyono memang memiliki banyak pengikut di Instagramnya. Perawakannya yang gagah, santun, dan mengabdi pada negara menjadi sosok idola bagi kaum hawa. Agus juga terkenal sangat berprestasi dan cerdas. Ia bisa dibilang satu-satunya anggota TNI yang paling mencintai buku. Tak heran menulis dan membaca bukan lagi sebagai hobi, melainkan sebagai kewajiban.

Surat Mengahru Biru Agus Yudhoyono untuk Putrinya

 Berikut isi lengkap surat Agus Harimurti Yudhoyono kepada putrinya.

"Aira yang snagat Papy cintai dan sayangi,


Di hari ini Papy mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 8 buat Aira. Tidak terasa Aira sekarang sudah semakin besar dan semakin pintar. Papy selalu berdoa semoga Aira tumbuh menjadi anak yang baik, yang salehah, yang sehat, yang pintar, yang berprestasi dan selalu bahagia lahir dan batin..aamiin..

Papy bangga sekali sama Aira yang setiap hari rajin belajar, dan bisa berprestasi di sekolah. Papy juga bersyukur kepada Allah karena memiliki anak yang sangat sayang dan perhatian sama orang tuanya. Papy minta maaf kalau mungkin papy kurang waktu buat main-main, iko-iko atau nonton Avengers sama Aira karena kesibukan papy. Tapi percayalah bahwa apa yang papy lakukan adalah untuk kebaikan dan masa depan Aira dan keluarga kita.

Pesan papy di hari ulang tahun ini : Aira harus selalu bersyukur atas segala sesuatu yang Aira miliki. Tidak semua anak punya orang tua. tidak semua anak bisa bersekolah dengan baik. Dan tidak semua anak juga bisa punya mainan, buku, atau pakaian yang baik. Oleh karena itu, Aira harus bersyukur kepada Allah, dan juga berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita yang kurang beruntung hidupnya. Sekali lagi, selamat ulang tahun ya Aira sayang..I wish you a million of happines.."

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini