Sukses

Ajaib, Telan Pisau 20 Cm Tetap Bisa Bertahan Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin ini terdengar tak masuk akal, tapi benar terjadi. Hasil foto x-ray menunjukkan pisau sepanjang 20 cm ditelan oleh anjing, yang secara ajaib selamat. Lalu, bagaimana ceritanya?

Entah bagaimana awal mulanya, namun suatu hari anjing bernama Lexi terlihat murung. Ia tak menyentuh makanannya sama sekali. Khawatir, sang pemilik pun segera membawa anjing jenis Staffordshire bull terrier ini ke rumah sakit. Saat diperiksa, barulah ia tahu apa penyebabnya.

Dokter hewan yang memeriksa Lexi kaget saat melihat hasil foto x-ray. Di foto tersebut, tampak pisau sepanjang 20 cm dalam perut Lexi. Setelah menghabiskan waktu 45 menit, barulah dokter hewan di Rumah Sakit Hewan di Sydney bisa mengeluarkan pisau tanpa melukai isi perut anjing itu.

"Aku belum pernah melihat yang seperti ini. Kalau tidak segera diangkat, Lexi tak akan bertahan lebih lama," tutur Dr Jody Braddock, seperti melansir dari Mirror, Rabu (24/08/2016).

"Kami mesti menggunakan kamera sedemikian rupa agar bisa menarik pisau dengan tang lewat mulut, tanpa melukai tubuh Lexi."

- 

Hebatnya, hanya butuh sekitar tiga hari baru Lexi bisa menelan tanpa rasa sakit dan dijaga dari pendarahan tak terduga. Pemilik Lexi sendiri masih tidak habis pikir bagaimana pisau itu ada di perut anjingnya.

Dr Christine Hawke, dokter gigi hewan di rumah sakit tersebut memiliki alasan tersendiri. Menurut dia, saat itu ia melihat kalau Lexi juga mengalami mal-oklusi. Hal ini merupakan kondisi umum di mana anjing merasa mulutnya sakit karena gigi mereka mendorong ke gusi.

"Untuk menghentikannya, mereka akan menggigit sesuatu yang keras, seperti besi atau kayu. Mungkin kali ini Lexi mengunyahnya terlalu bersemangat."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.